Selasa, 23 Juli 2024

Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan dari Lembaga PR Indonesia, dengan kategori 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi dalam rangkaian acara PR Indonesia Summit & Sewindu Night 2023

23-09-2023 12:47:47
Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan dari Lembaga PR Indonesia, dengan kategori 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi dalam rangkaian acara PR Indonesia Summit & Sewindu Night 2023.

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan Komisaris PT Media Piar Indonesia Herry Hernawan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Prov Jatim, Benny Sampirwanto di Jakarta, Kamis (21/9) malam.

Atas raihan penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. Menurutnya, penghargaan ini adalah jawaban atas upaya Pemprov Jatim mewujudkan transparansi dalam pemerintahan. Hal ini, sejalan dengan jargon Jatim CETTAR yaitu Cepat, Efektif Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif.

"Alhamdulillah, kita mendapat apresiasi di bidang komunikasi. Tentu ini hasil kerja keras seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jatim. Hal ini akan menjadi semangat mewujudkan transparansi pemerintahan guna mewujudkan _Good Governance_" ungkapnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/9).

Khofifah melanjutkan, penyebaran informasi secara akurat, tepat dan cepat menjadi kebutuhan utama masyarakat saat ini. Untuk itu, ia menekankan bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim harus menjadikan penyebaran informasi terkait kebijakan sebagai sebuah prioritas.

"Ketika ada kebijakan baru, capaian kita, maupun kegiatan lainnya, saya tekankan agar selalu di _update_ ke masyarakat. Hal ini bisa dilakukan lewat media cetak, online, elektronik maupun di berbagai media sosial," terangnya.

Khofifah berharap penghargaan ini dapat memacu kinerja seluruh jajaran yang ada di lingkungan Pemprov Jatim untuk terus meningkatkan kualitas layanan informasi publik kepada masyarakat. Utamanya yang berbasis digital secara tepat, akurat dan cepat kepada masyarakat Jawa Timur.

Di akhir, Gubernur Khofifah mengimbau agar transparansi melalui kecepatan akses masyarakat, juga bisa menjadi prioritas di seluruh Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur.

#penghargaan#jatimcettar#jatimsejahtera
Jumlah Pengunjung: 615