Selasa, 23 Juli 2024

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi RSUD Dr

04-11-2023 01:40:36
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi RSUD Dr. Soetomo yang berhasil mendapatkan akreditasi internasional sebagai Academic Medical Center dari Joint Commission International (JCI).

Akreditasi Internasional oleh JCI ini menjadikan RSUD Dr. Soetomo yang merupakan RSUD milik Pemprov Jatim termasuk sebagai salah satu dari 66 Academic Medical Center di dunia. Sedangkan, di Indonesia RSUD Dr. Soetomo merupakan yang pertama RSUD yang terakreditasi JCI.

Selain itu, RSUD Dr. Soetomo juga merupakan satu-satunya RSUD di Indonesia yang terakreditasi sebagai Internasional General Medical Center.

Secara khusus, Gubernur Khofifah mengatakan, capaian ini luar biasa dan menjadi wujud pengakuan dunia atas fasilitas maupun kualitas layanan yang dimiliki RSUD Dr. Soetomo sebagai RSUD milik Pemprov Jatim. Pihaknya mengaku optimis ini akan mampu menjadi role model bagi RSUD di Indonesia.

"Alhamdulillah selamat kepada RSUD Dr. Soetomo General Academic Hospital yang telah mendapatkan akreditasi dari JCI sebagai Academic Medical Center . Tentu kita berharap ini akan menjadi role model bahwa ada kompetensi yang telah teruji secara internasional di RSUD Dr. Soetomo," ungkap Khofifah, Sabtu (4/11).

"Disamping itu, RSUD Dr. Soetomo juga sudah memperoleh akreditasi PARIPURNA dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit tingkat Nasional," imbuhnya.

Dengan pencapaian ini, kata Khofifah, RSUD Dr. Soetomo diharapkan bisa menjadi referensi agar mampu mengurangi pasien berobat ke luar negeri.

Bahkan dengan berbagai layanan fasilitas yang dimiliki maka pasien-pasien yang semula dilayani di rumah sakit luar negeri diharapkan berobat ke RSUD Dr Soetomo.

"Jadi ini akan memberikan kemungkinan orang akan mencari layanan kesehatan yang baik. Sekaligus bisa ditangani secara aman dan nyaman. Hal ini tentunya ditunjang, dengan banyaknya layanan unggulan yang sekarang sudah disiapkan dan telah beroperasi di RSUD Dr. Soetomo,” tegasnya.

#rsudrsoetomo#kesehatan#pelayanankesehatan#jatimsehat

@khofifah.ip
@emildardak
@jatimpemprov
@humasprovjatim
Jumlah Pengunjung: 656