Sabtu, 13 Juli 2024

Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil meraih Juara Umum I pada Lomba Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

06-11-2023 02:15:09
Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil meraih Juara Umum I pada Lomba Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Juara umum ini diraih usai perwakilan Jatim berhasil menyabet 9 gelar juara sekaligus. Yaitu, Juara 1 Kategori Pelaksanaan Teknologi BIM (Building Information Modelling), Juara 1 Kategori Pelaksana Gedung, Juara 1 Kategori Tukang Bata, dan Juara 1 Kategori Tukang Cat.

Kemudian Juara 2 Kategori Tukang Ubin, Juara 2 Kategori Tukang Plumbing, Juara 3 Kategori Tukang Baja Ringan, Juara 2 Kategori Pembangunan Rumah Mini, dan Juara 3 Kategori Operator Exavator.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili perwakilan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur pada Puncak Acara Konstruksi Indonesia 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jumat (3/11).

Atas raihan juara umum ini, Gubernur Khofifah menyatakan bahwa ini merupakan bukti komitmen, kerja keras, dan dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan industri konstruksi dan tenaga kerja konstruksi di Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, Jatim bisa meraih Juara Umum. Terimakasih, penghargaan ini merupakan bukti kerja keras, dan dedikasi seluruh tim pada ajang nasional ini. Selain itu, ini menjadi bukti bahwa Jawa Timur berhasil mengembangkan tenaga kerja konstruksi yang berkualitas,” ujarnya.

Khofifah menambahkan Provinsi Jawa Timur memiliki potensi besar dan merupakan salah satu mercusuar dalam industri konstruksi di Indonesia. Untuk itu, pihaknya terus mendorong pengembangan dan penguatan kapasitas tenaga kerja konstruksi agar bisa mengadopsi teknologi konstruksi terbaru.

“Kualitas tenaga kerja menjadi modal penting bagi Jatim sebagai mercusuar industri konstruksi nasional. Oleh karena itu, perlombaan ini tidak hanya sebagai ajang unjuk gigi namun juga mempelajari teknologi-teknologi terbaru dari daerah lain,” jelasnya.

#tenagakerja#konstruksi#juarakonstruksi

@khofifah.ip @emildardak @jatimpemprov @kominfojatim @humasprovjatim
Jumlah Pengunjung: 626