Sabtu, 13 Juli 2024

Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur melakukan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Koordinasi, Sinkronisasi, Monitoring, dan Evaluasi Kebijakan Pengelolaan BLUD Bidang Kesehatan Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur

14-11-2023 08:46:46
Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur melakukan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Koordinasi, Sinkronisasi, Monitoring, dan Evaluasi Kebijakan Pengelolaan BLUD Bidang Kesehatan Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur.

Pertemuan dihadiri oleh 14 Rumah Sakit pada Pemprov. Jatim serta menghadirkan Narasumber Ahli Bapak Dr. Icuk Rangga Bawono dan Bapak Adi Buntoro SE.

Sinkronisasi, monitoring, dan evaluasi (SME) merupakan langkah-langkah penting dalam pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di bidang kesehatan.

Sinkronisasi merujuk pada koordinasi dan integrasi antara berbagai elemen dalam sistem BLUD bidang kesehatan. Hal ini mencakup harmonisasi kebijakan, program, dan kegiatan agar dapat berjalan secara terpadu dan efisien.

Tujuannya tidak ingin memastikan bahwa semua aspek BLUD, seperti anggaran, sumber daya manusia, infrastruktur, dan program pelayanan kesehatan, saling mendukung dan berjalan sejalan untuk mencapai tujuan kesehatan.

Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemerintah daerah dapat memastikan bahwa BLUD bidang kesehatan dikelola secara efektif, transparan, dan akuntabel.

#bludjatim#bludkesehatan#kesehatanmandiri#kesehatanjatim

@khofifah.ip @emildardak @jatimpemprov @kominfojatim @humasprovjatim
Jumlah Pengunjung: 648